fb
Rekomendasi Perpaduan Warna Jilbab yang Cocok untuk Kebaya Modern

Rekomendasi Perpaduan Warna Jilbab yang Cocok untuk Kebaya Modern

Jilbab atau yang biasa disebut hijab maupun kerudung merupakan salah satu aksesoris yang wajib dipakai oleh wanita muslim. Jilbab ini juga bisa dipakai bersama dengan kebaya. Ada beberapa jenis warna jilbab yang cocok serta pas dipakai untuk perpaduan kebaya yang sudah modern. Berikut akan diberikan rekomendasi yang paling tepat:

1. Kebaya Warna Merah Maroon

Kebaya Modern Cantik Warna Maroon Di urutan paling pertama yaitu terdapat kebaya yang memiliki warna maroon. Warna tersebut bisa dikombinasikan bersama jilbab terang maupun gelap. Dapat disesuaikan sendiri dengan jenis acaranya. Bagi yang ingin memakai jilbab terang, maka dapat memakai warna coksu serta beige. Tetapi, bila ingin memakai yang warnanya lebih gelap. Maka, pilihannya hanya satu yaitu hitam.

2. Kebaya Warna Hijau Lumut

Tidak semua warna jilbab bisa dikombinasikan bersama kebaya yang warnanya hijau lumut. Sehingga, harus memilih jilbab dengan warna yang sesuai. Agar, bisa menghasilkan satu paduan yang modis dan kekinian. Untuk opsi yang paling netral terdapat warna hitam dan juga putih. Namun, bila ingin tampilan yang tidak biasa saja. Maka, dapat pula memakai jilbab dengan warna abu muda maupun yang tua.

3. Kebaya Warna Tosca

Kebaya Modern Cantik Warna Tosca Terdapat juga kebaya dengan warna tosca yang bisa dipakai dengan aneka macam warna jilbab. Warna tosca tersebut bisa dipakai dengan berbagai jilbab warna yang kalem. Untuk rekomendasi warnanya yaitu bisa memakai jilbab dengan warna coksu. Namun, ada pilihan lainnya juga yang tidak kalah bagusnya. Terdapat warna hitam serta abu muda untuk dapat membuat tampilan makin cantik. Perpaduan kebaya tosca dengan berbagai warna itu dijamin pasti akan menarik perhatian.

4. Kebaya Warna Taro

Kebaya Modern Cantik Warna Taro
Terdapat banyak sekali warna jilbab yang bisa dipakai bersama kebaya taro. Ada berbagai opsi untuk warna hijab kekinian yang cocok dipakai dengan kebaya warna taro. Pastinya akan menjadikan tampilan makin anggun juga. Opsi warna yang paling sesuai sudah pasti jatuh pada warna hitam. Tetapi, bila tidak ingin memakai warna yang gelap. Dapat memakai berbagai warna yang terang, contohnya seperti warna ungu.

5. Kebaya Warna Hitam

Pada kebaya hitam pastinya memiliki banyak alternatif warna jilbab. Karena, pada dasarnya kebaya warna hitam selalu cocok dikombinasikan bersama aneka warna yang kekinian. Sehingga, sangat mudah sekali untuk memadukannya. Kebaya warna hitam ini pas sekali dikombinasikan bersama jilbab merah muda. Pasalnya, akan memberikan citra yang feminin walaupun menggunakan kebaya hitam. Ada juga warna ungu pastel dan juga cokelat yang tidak kalah bagusnya.

6. Kebaya Warna Putih

Pada kebaya warna putih ini memang sebuah warna netral. Namun, sebaiknya jangan sampai salah dalam menentukan warna jilbabnya. Karena, bila tidak tepat dalam menentukan warnanya maka kebaya putih tersebut terlihat akan pucat. Salah satu warna jilbab yang tepat yaitu ada warna nude. Pemakaian warna tersebut untuk jilbab, bisa membuat kebaya putih terlihat lebih berwarna. Untuk opsi warna lain yaitu ada cokelat dan ada abu juga.

7. Kebaya Warna Teraccota

Bagi yang memakai kebaya dengan warna teraccota pasti sering kebingungan untuk menentukan warna jilbabnya. Karena, untuk warna tersebut sendiri sudah sangat mencolok serta wajib dikombinasikan bersama warna jilbab yang sesuai juga.   Warna jilbab yang sesuai dan cocok yaitu ada sudah pasti ada warna hitam. Hal tersebut akan menjadikan penampilan tampak lebih elegan juga. Namun, bisa juga memakai jenis warna lainnya yaitu ada putih, biru, dan juga merah.

8. Kebaya Warna Dusty Pink

Bingung untuk memilih warna jilbab yang cocok untuk kebaya dusty pink? Warna kebaya tersebut memang harus dipadukan dengan warna jilbab yang cocok. Supaya, kebaya yang digunakan warnanya lebih keluar dan tidak mati. Apabila ingin membuat penampilan tampak lembut. Maka, dapat memakai jilbab dengan warna putih dan cokelat. Namun, bila ingin membuat penampilan menjadi lebih cerah maka dapat memakai warna ungu.

9. Kebaya Warna Navy

Selanjutnya, tersedia pilihan warna untuk kebaya warna navy. Terdapat beragam opsi warna jilbab untuk melengkapi warna kebaya tersebut. Pastinya, pilihan warna yang bisa meningkatkan penampilan menjadi lebih anggun dan cantik. Perpaduan warna emas bisa juga digunakan untuk jilbab dengan kebaya navy tersebut. Dipastikan, penampilan akan mencolok dan menarik perhatian juga. Selain itu, pilihan yang lainnya ada warna hitam dan biru muda.

10. Kebaya Warna Champagne

Kebaya warna champagne juga sedang sangat populer sekarang ini. Apalagi, untuk para wanita berhijab sudah banyak yang memakai warna tersebut. Untuk dapat menjaga warna kebaya tetap cantik, pastikan untuk memakai warna jilbab yang sesuai. Kebaya yang modern ini juga harus disesuaikan dengan warna jilbab yang modern juga. Pilihan warna jilbab yang cocok antara lain ada warna pastel yang manis, yang mana akan membuat penampilan lebih kekinian.

11. Kebaya Warna Peach

Saran yang selanjutnya adalah terdapat opsi warna jilbab yang cocok buat kebaya peach. Warna cerah tersebut cuman dapat dikombinasikan dengan warna tertentu saja. Jika salah dalam menentukan warna jilbab, warna kebaya bisa memudar. Contoh warna yang sangat sesuai buat kebaya peach yaitu ada warna hijau sage. Memang akan terkesan seperti tabrak warna, namun bila sudah dipadukan jadi satu akan menjadi satu setelan yang manis dan menawan.

12. Kebaya Warna Rose Gold

Lagi mencari warna jilbab yang sesuai dengan kebaya warna rose gold? Pakai saja warna yang akan direkomendasikan di sini. Warna rose gold memang akan cocok dipadukan dengan beberapa warna jilbab. Tetapi, jangan sampai salah juga dalam memilihnya. Untuk warna jilbab yang cocok yaitu ada warna ungu serta abu muda juga. Dua warna jilbab tersebut akan membuat kebaya yang digunakan semakin indah serta memiliki kesan yang mahal.

13. Kebaya Warna Biru Denim

Saran yang berikutnya ialah ada warna jilbab yang tepat buat kebaya biru denim. Warna cerah ini juga wajib dipadukan dengan beberapa warna jilbab tertentu. Sehingga, tidak akan membuat warna pada kebaya tersebut memudar. Salah satu warna yang sangat sesuai yaitu terdapat warna biru muda dan juga abu muda. Jika dipadukan dengan kebaya tersebut, maka bisa menciptakan penampilan yang terlihat terang dan warna kulit akan terlihat lebih bersinar juga.

14. Kebaya Warna Gold

Warna kebaya yang elegan ini juga dapat dipadukan dengan sebagian warna jilbab. Warna gold ini juga wajib dipadukan dengan warna jilbab yang tidak terlalu terang. Supaya, tidak mematikan warna dari kebaya itu sendiri. Warna jilbab yang cocok juga ada banyak sekali. Namun, bila mau menggunakan warna yang aman maka dapat memakai warna hitam. Perpaduan kedua warna tersebut akan menjadikan penampilan menjadi lebih glamor juga.

15. Kebaya Warna Mustard

Terakhir, ada berbagai saran warna jilbab yang cocok dikombinasikan dengan kebaya warna mustard. Warna yang sudah cerah tersebut harus dipadukan dengan warna jilbab yang tepat juga. Bila ingin menjadikan penampilan semakin cerah, maka dapat memakai jilbab dengan warna kuning juga. Namun, apabila tidak percaya diri dengan warna tersebut maka bisa mengenakan jilbab dengan warna cokelat saja.

Panduan untuk Memilih Warna untuk Kebaya Modern

Ada beberapa cara yang dapat digunakan buat memilih warna kebaya yang cocok serta dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik. Berikut beberapa panduan lengkapnya:

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Terkadang orang tidak memperhatikan warna kulit saat menentukan warna untuk kebayanya. Sehingga, ketika sedang dipakai warna dari kebaya tersebut terlihat pucat dan warna kulit pun tidak terlihat bersinar. Contohnya, untuk orang yang memiliki warna kulit putih sebaiknya pakai kebaya dengan warna pekat dan lembut. Tidak hanya itu, hindari pula pemakaian kebaya dengan warna yang pudar seperti abu-abu.

2. Sesuaikan Dengan Jenis Acara

Jangan sampai salah dalam menentukan warna kebaya saat akan digunakan untuk aktivitas tertentu. Sebelum menentukan warna kebaya, ketahui dahulu akan digunakan untuk acara seperti apa kebaya tersebut. Apabila akan dipakai dalam acara yang formal. Maka, bisa mengenakan warna yang netral seperti hitam, putih, serta abu-abu. Namun, bila ingin dipakai pada acara semi formal serta non formal maka bisa mengenakan warna yang terang dan modern.

3. Sesuaikan Dengan Waktu Acara

Selain jenis acara, warna kebaya juga harus disesuaikan dengan waktu dari acara tersebut. Warna kebaya untuk dipakai pada pagi, siang, dan malam hari harus bisa dibedakan. Agar warnanya terlihat tetap menawan dan tidak pudar juga. Contohnya, bila acara diselenggarakan di pagi hari dapat mengenakan kebaya dengan nuansa warna cerah serta manis juga. Sedangkan, untuk acara di malam hari bisa mengenakan kebaya dengan nuansa warna tajam dan juga berkilau.

Tips dalam Kombinasi Warna Kebaya yang Tepat

Agar dapat menghasilkan perpaduan yang indah dan menawan, warna pada kebaya harus bisa dikombinasikan dengan tepat juga. Berikut ada beberapa cara untuk melakukan kombinasi warna pada kebaya:

1. Lakukan Kombinasi dengan Warna yang Kontras

Cara yang pertama yaitu dengan melakukan kombinasi dengan warna yang kontras. Cara satu ini memang akan membuat kesan tabrak warna. Namun, bila dipandang orang lain akan menarik banyak perhatian juga. Contohnya yaitu kebaya warna gold bisa dipakai bersama dengan bawahan warna hitam. Dua kombinasi kontras itu dapat menjadikan tampilan semakin menarik juga. Bahkan, dapat menjadikan tampilan lebih modern juga.

2. Gunakan Warna yang Netral

Pada teknik yang berikutnya adalah dengan melakukan kombinasi warna yang netral saja. Kombinasi tersebut bisa digunakan oleh orang yang menyukai penampilan sederhana. Karena, memang untuk warna netral tidak terlalu mencolok juga. Namun, dapat pula dipakai bersama dengan  warna yang cerah dan lainnya. Sehingga, bisa menjadikan tampilan tidak terlalu pucat. Walaupun sederhana, akan terlihat mewah saat dipandang oleh orang lain.

3. Gunakan Aksesoris

Supaya dapat menunjang tampilan menjadi lebih cantik. Gunakan beberapa aksesoris pada kebaya tersebut. Namun, untuk aksesoris ini juga harus menggunakan warna yang sesuai juga.
Aksesoris yang digunakan bisa dalam bentuk apa saja. Seperti selendang, jilbab, jepitan rambut, hingga ada juga bros. Semua aksesoris tersebut bisa membuat penampilan semakin mahal serta memukau.
Demikian penjelasan tentang berbagai saran warna buat kebaya modern. Mulai dari jenis warna maroon hingga warna burgundy juga. Semua warna tersebut adalah warna yang kekinian, jangan lupa juga untuk sesuaikan warna kebaya dengan warna pada kulit dan jenis acaranya.
Dengan memakai kebaya dengan warna yang sesuai, pastinya akan terlihat pas juga di badan. Namun, harus diingat warna juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh juga. Supaya, tampak lebih menarik serta enak untuk dipandang juga.