fb
Corak Warna Jilbab untuk Pakaian Bodo Bugis

Corak Warna Jilbab untuk Pakaian Bodo Bugis

Dewasa ini, para Muslimah juga dapat mengenakan baju tradisional bodo secara nyaman serta leluasa. Pasalnya, baju bodo bisa dipakai dengan aneka macam corak jilbab. Baju adat bodo dapat dikenakan bersama dengan aneka warna jilbab yang sedang hits. Baju tradisional bodo bersama jilbab yang tepat, bisa menjadikan tampilan semakin keren. Sehingga, penting sekali untuk mengenakan corak warna jilbab yang tepat. Jangan sampai salah dalam memakai paduan warna, agar tidak terkesan salah kostum. Di bawah ini akan direkomendasikan aneka warna jilbab yang bisa dipakai bersama dengan aneka macam warna baju adat bodo. Penasaran? Lihat saja rekomendasi lengkapnya berikut!

9 Daftar Corak Warna Jilbab untuk Pakaian Tradisional Bodo

Pakaian tradisional bodo khas Bugis dapat dikombinasikan bersama aneka macam warna jilbab cantik dan modern. Intip saja rekomendasinya di bawah ini:

1. Jilbab Warna Hitam

Pada urutan pertama ada sebuah jilbab yang warnanya hitam. Nuansa jilbab hitam memang selalu serasi dipakai bersama dengan corak apa pun di baju tradisional bodo. Karena, memang hitam adalah sebuah warna netral serta aman untuk dipakai. Warna hitam ini dapat dikenakan bersama baju bodo yang warnanya mencolok. Misalnya, nude, mocca, serta abu muda juga bisa. Perpaduan satu ini dapat menjadikan tampilan cantik, keren, dan manis.

2. Jilbab Warna Putih

Rekomendasi berikutnya yaitu ada jilbab yang warnanya putih. Adakah di sini yang takut untuk memakai warna putih? Pastinya sangat banyak sekali, karena orang merasa akan pucat saat memakai warna putih satu ini. Tetapi, bila dikenakan bersama baju adat bodo yang benar. Maka, dapat menghasilkan paduan yang modis. Misalnya, bersama dengan ungu, mauve, dan juga biru denim yang cerah.

3. Jilbab Warna Abu

Selanjutnya, ada juga warna abu-abu sebagai pilihan. Ini merupakan pilihan yang pas bagi yang ingin memakai jilbab yang aman dan bisa dipakai bersama berbagai warna. Abu-abu memang salah satu warna netral yang keren. Warna ini akan cocok sekali bila dipakai dengan pakaian bodo dari Bugis. Cobalah pilih pakaian dengan warna cerah, agar dapat menyatu dengan warna jilbab tersebut. Dijamin, tampilan akan terlihat lebih modern dan stylish.

4. Jilbab Warna Merah Muda

Jilbab merah muda dapat menjadi pilihan yang selanjutnya. Warna ini bisa dipadukan dengan aneka corak warna baju adat bodo. Merah muda dapat memberikan kesan yang lebih stylish dan fresh. Untuk baju adat bodo yang cocok untuk jilbab merah muda yaitu bisa warna pink fanta, baby pink, ungu, mauve, abu-abu, dan pastel. Kombinasi keren satu ini sudah pasti akan mengundang perhatian banyak orang.

5. Jilbab Warna Kuning

Banyak orang yang mungkin merasa tidak percaya diri saat menggunakan jilbab kuning. Namun, tak ada salahnya untuk dicoba pada baju adat bodo yang warnanya cerah dan juga mencolok. Jilbab kuning bisa dikenakan bersama dengan baju yang warnanya mencolok. Misalnya, kuning, lime, mustard, oranye, serta bisa pula untuk warna hijau. Tampilan cerah serta berwarna memang salah satu khas dari baju adat bodo khas Bugis ini.

6. Jilbab Warna Merah

Coba juga untuk memakai warna merah pada jilbab. Baju adat bodo bisa juga dipakai bersama dengan jilbab warna tersebut. Sehingga, bisa menjadikan tampilan tampak anggun, mewah, dan cantik. Warna baju adat bodo yang pas dengan jilbab merah, misalnya warna maroon, hitam, serta dapat juga broken white. Memakai kombinasi tersebut, tampilan seseorang akan membuat kagum serta memukau.

7. Jilbab Warna Cokelat

Referensi berikutnya yaitu terdapat jilbab yang warnanya cokelat. Ada berbagai pilihan untuk warna cokelat satu ini. Mulai dari cokelat yang tua, cokelat muda, dan jenis warna ini lainnya. Untuk jilbab warna ini bisa dipadukan bersama dengan beberapa pakaian khas Bugis satu ini. Bisa dipakai bersama warna hitam, mocca, pastel, nude, serta warna yang lainnya. Pastikan untuk dipadukan dengan bawahan yang estetik dan etnik.

8. Jilbab Warna Emas

Agar dapat menciptakan paduan yang mahal dan mewah. Baju tradisional bodo juga bisa dikenakan bersama dengan warna emas pada jilbabnya. Paduan tersebut bisa menambah kesan yang mahal dan cerah. Jilbab warna satu ini bisa dipakai bersama dengan beberapa corak warna pakaian bodo. Seperti dengan cokelat, hitam, ungu, serta lainnya. Dapat pula dengan ditambah beberapa aksesoris dengan nuansa emas.

9. Jilbab Warna Nude

Rekomendasi berikutnya yaitu terdapat jilbab dengan kesan manis yaitu nude. Selain untuk atasan, warna tersebut juga dapat dijadikan sebagai warna jilbab. Bagi pemakainya bisa membuat tampilan tampak kalem dan cantik. Nude dapat dipakai bersama dengan warna gelap dan sedikit cerah. Misalnya, untuk warna putih, merah muda, hitam, dan warna yang lainnya. Tampilan kece bisa terlihat saat memakai satu kombinasi tersebut.

Rekomendasi Jenis Bahan Jilbab yang Pas untuk Baju Bodo

Jilbab juga mempunyai berbagai macam bahan dengan kelebihannya masing-masing. Berikut bahan jilbab yang cocok dipadukan dengan pakaian bodo:

1. Jilbab Satin

Di urutan pertama ada jenis jilbab satin, yang mana biasanya memiliki tekstur bahan yang mengkilap. Bagian luar bahan tersebut juga terlihat licin, namun tenang saja untuk bagian dalamnya tidak selicin bagian luarnya. Saat sedang digunakan juga terlihat menjuntai atau jatuh. Sehingga, dapat menimbulkan kesan yang mewah. Cocok dipakai untuk penggunaan pakaian bodo di malam hari.

2. Jilbab Hycon

Rekomendasi bahan yang selanjutnya yaitu ada hycon. Bahan tersebut juga akan jatuh saat digunakan. Tetapi, akan tetap rapi saat sedang digunakan pada berbagai acara dalam situasi apa pun. Cocok digunakan bagi yang mempunyai aktivitas tinggi di lapangan. Sehingga, dapat menjadikan tampilan selalu kece serta tidak berantakan. Biasanya, untuk bahan jenis jilbab ini dipakai pada jilbab pasmina.

3. Jilbab Sifon

Berikutnya, terdapat jilbab dengan bahan sifon. Bahan satu ini juga dapat dipakai bersama pakaian tradisional bodo. Sifat dari bahan jenis ini juga lentur dan tidak mudah lecek saat digunakan. Jadi, memang akan selalu rapi serta gampang untuk digunakan. Bisa menjadi opsi yang tepat ketika ingin pergi ke acara dengan mengenakan pakaian bodo. Pastikan untuk memakai jilbab sifon yang warnanya serasi dengan pakaiannya.

4. Jilbab Voal

Bagi yang sering memakai jilbab, menggunakan bahan voal sudah pasti sudah tidak asing lagi. Voal memang jadi salah satu bahan jilbab favorit banyak orang, karena bahannya yang super adem. Voal dapat dipakai sebagai jilbab harian serta untuk pergi juga sangat cocok. Bahan yang bisa menyerap keringat ini bisa dipakai bersama dengan pakaian bodo. Jadi, walaupun berjilbab dijamin tidak akan gerah. Demikian berbagai daftar aneka warna jilbab yang dapat dikenakan bersama pakaian bodo khas Bugis. Pemakaian warna jilbab yang pas, akan membuat tampilan tampak modis. Apalagi, bila memakai bahan jilbab yang sesuai dan cocok dengan pakaiannya.